My Personality

#30DaysWritingChallenge #dayOne\

Sesungguhnya, challenge hari pertama ini sangat menantang, karena dibuka dengan hal yang hingga hari ini justru paling tidak saya kuasai, kepribadian saya sendiri.

Berpegang pada Myerrs Briggs Test, walau pada keyakinan keilmuan saya test tersebut masuk dalam pseudo science, tapi di situ ditekankan bahwa pada dasarnya saya masuk ke golongan orang-orang tidak suka keramaian, dan mengambil keputusan berdasarkan naluri. Oh really?

Whatever,

Namun,
Di tengah pseudon science Myerrs Briggs, saya lebih tertarik berbicara mengenai frasa Bapak Negara yang sering sekali ia lontarkan di IG story maupun Twitter tentang “Ibu Negara Wants, Ibu Negara Gets.”

Kelakar? Tidak.

Ia kenal betul siapa saya,

saya yang ketika sudah ada mau tidak bisa dilarang, dan saya ketika tidak mau; tidak ada yang bisa memaksa. Dalam hal apapun. Ambil contoh ketika ingin makan diluar, ketika saya sudah ingin makan suatu hal maka ya saya akan mencari jenis makanan itu.

Tapi, jangan harap saya mau diajak keluar rumah ketika saya benar-benar hanya mau di rumah saja.

Itu contoh kecil,

coba aplikasikan ke hal sedang seperti keinginan berlatih triatlon, keinginan belajar masak.

Atau aplikasikan gambaran sederhana di atas ke hal besar seperti pemilihan karir, keputusan memiliki anak, keputusan lanjut studi.

Jadi, kepribadian lo apa, Bek?
Mbuh.

Intuitif.

I do what I want, and I don’t do what I do want.
Sebagai bentuk tanggung jawabnya, saya akan bersungguh-sungguh melakukan apa yang saya pilih untuk saya lakukan.

Go high,

or

go home.

🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *