Terima Kasih, Kartini…

21 April 2013. Tepat di hari Kartini, saya ikut merayakannya dengan “kebayaan”. Ya walau sebenarnya ini adalah moment pacaran mendekati istri orang sih, yaitu prewedding photo. Konsep foto prewed saya itu sangat sederhana, hanya sebuah konsep foto studio aja. Tapi pakaian yang kami kenakan merupakan pakaian kebesaran orang Indonesia. Baju adat. :))

Sebenernya, foto prewed saya itu kebagi dua. Yang pertama adalah sesi foto resmi atau memakai kebaya dan dilakukan dalam studio, dan yang kedua adalah foto kurang resmi (foto konsep) yang dilakukan diluar studio, disini kami mengenakan pakaian non adat.

Untuk yang nanya, kebaya cantik saya ini buatan siapa dengan bangga aku akan jawab, semua kebaya yang saya kenakan ini adalah buatan tangan perempuan super humble bernama TANTE YUSTINE. Beliau luar biasa hebat dan rendah hati, menyebut dirinya sebagai tukang jahit bukan seorang designer kebaya. (padahal design kebayanya bener-bener bikin mata berkaca lho…)

sayangnya, tante Yustine gak menerima pemesanan kebaya yang non-pengantin, jadi beliau hanya menjahitkan khusus bagi para calon pengantin perempuan. Usaha utama beliau sebenarnya adalah dekorasi ruang (kebetulan, nanti, Inshaa Allah, dekorasi ruang akad dan resepsi saya akan dihandle beliau) beliau juga membuatkan saya kebaya untuk akad nikah tapiii karena Inshaa Allah resepsi saya mengenakan dodotan, jadi saya keukeuh mau foto prewed menggunakan kebaya “megah”, karena kebaya resepsi cenderung lebih sederhana(dasar..), dan dikabulkanlah!!!! Bahagianya itu lho.. x)))

Oya, untuk yang butuh alamat Tante Yustine…
Griya Busana Yustine 
Alamat Jl Cipinang Baru I 35-36 RT 001/02
Cipinang, Pulo Gadung Kota Jakarta Kode Pos 13240
Phone 021 4718958. 

Nih deh, sedikit foto-foto waktu prewed dan nikmati keindahan kebaya Tante Yustine 🙂

Ini kebaya pertama. Perpaduan warnanya aku suka banget. Terangnya ga norak, gelapnya tetap terlihat stunning. Ini kebaya panjang, kurang lebih 1 meter menyapu lantai. Detailnya sangat rapih dan bahannya juga enak dibadan. Gak gatal :))

Ini kebaya kedua. Bustiernya JUARAAAAAAAAA~

Ini kebaya ketiga. Sederhana tapi MEGAHHHH. Liat detail di badan saya deh. Itu detail luar biasa, tapi gak “berat” dan tetap cantik…

Ini kebaya terakhir. Dari penilaianku inilah yang paling simpel tapi tetap cantik.
AAAAKKKK. Terharu nulisnya. x”)))
Segitu bahagianya looo aku bisa dapet kesempatan publish post ini. mengatasnamakan wanita Indonesia saya menaruh hormat luar biasa pada kecantikan KEBAYA INDONESIA. :’D


5 thoughts on “Terima Kasih, Kartini…

  1. tante yustine itu emg superb deeeh..
    2 sppu ak pke dy utk tata rias, baju pengantin, dekorasi..
    yes! awesome!
    kyk nya ak nikah kudu pake dy juga krn udh bener2 lope2 sama dy!
    utk harga.. hemm.. no comment.. :3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *