Rahim Ibu

: BramasthaPerempuan diciptakan Tuhan sebagai makhluk yang unik,di badannya yang kecil, sempit dan gelap bisa bertumbuh seorang lagi manusia baru yang suci tanpa dosa.Seorang anak manusia yang makan dari makanan yang dimakan perempuan itu,yang tumbuh semakin besar dan kuat di dalam ruang sempit bernama rahim. Rahim Ibu mungkin tak seluas dunia tempat tinggal anak manusia […]

Coca Cola Dalam Kehamilan

Saya itu dulu bukan orang yang percaya bahwa ngidam yang aneh-aneh itu benar ada. Dulu mikirnya, ngidam itu cuma perkara ingin aja, keinginan untuk dimanja saat hamil. Wajar tokh saya mikir gitu, wong saya belom pernah hamil kan saat itu. Tapi, pikiran saya tentang itu blasss ilang tidak ada sisa ketika sekarang saya udah punya […]

Memuji Bukan Flirting

Siang ini, saya membaca beberapa tweet dari Mbak Dira Larasati mengenai kultur orang asing yang mudah memuji tanpa menjilat. Mbak Dira ini dulu sempat kuliah S2 di Korea dengan beragam teman dan background budaya, salah satunya ya kultur memuji ini. Di Indonesia, lucunya, memuji dianggap flirting atau menjilat. Atau memang demikian adanya, sayapun kurang mengetahui […]

kantung-darah-pmi

Merindukan Kesederhanaan

Beberapa minggu lalu,entah karena PMS atau apa, saya bilang ke suami pokoknya hari itu saya mau makan Jeans Chili Chicken di Gandaria City, lalu berangkatlah kami ke sana,ndilalah,di sana lagi ada Market Museum, semacam bazaar isi makanan dan fesyen terkini gitu. Target pasarnya sih anak muda, dari ABG sampai dewasa muda. Isi Market Museum ini […]

Saya, yang tanpa rona menyala

Jika saya membicarakan tentang saya,saya akan mendeskripsikan diri saya sebagai perempuan dengan tinggi 152 cm dan berat badan 53 kg. Atau mungkin, saya akan berkata bahwa saya adalah seorang Ibu dengan 1 anak laki-laki, atau saya akan berkata bahwa pekerjaan saya adalah seorang dokter. Tapi mungkin, tidak bagi suami saya,ketika dirinya mendeskripsikan saya,mungkin yang terlintas […]

Tidak Ada yang Perlu Diperbandingkan

Dari cerita-cerita Ibu, Ayah saya itu adalah tipe laki-laki yang…. yaaa… Laki banget dan agak cenderung keras pada gender gitulah. Ayah, menurut cerita Ibu, hampir tidak pernah menggantikan popok anak-anaknya, memandikan mereka atau menyuapi makanan. Tugas Ayah sebagai bapak tidak lebih dari mengajak main kala sore hari, itupun tidak lama, karena kata Ibu, ketika kami […]

FullSizeRender-2

Nabung Ala Generasi Kekinian

Makin tua, kesadaran akan menabung dalam diriku makin besar. Apalagi ditambah kebutuhan diri sendiri yang semakin besar, apalagi kebutuhan anak yang kian meningkat besar. Berbekal itu semua, aku jadi lebih yakin untuk menyisihkan penghasilanku untuk ditabung. Pas kecil mah, nabung bisa di celengan, tapi sekarang? Ya harus bikin akun di bank dong. Nah, ternyata punya […]

Screen-2BShot-2B2015-10-14-2Bat-2B3.48.12-2BPM

Riwehnya Belanja Bulanan BuBeks

Semenjak jadi Ibu, salah satu yang paling berbeda adalah masalah belanja. Apalagi setelah Kak Kiko masuk periode MPASI, makin-makin deh, belanja bisa jadi ritual bulanan bahkan mingguan. Dengan kesibukanku yang ampun-ampunan, ditambah daerah rumahku yang minim banget pusat perbelanjaan (well, ada Grand Indonesia dan Plaza Indonesia sih, tapi males banget masuk mall), beli keperluan Kakak […]