Mewujudkan Resolusi Hidup Sehat

Masih seperti tahun lalu, tahun ini pun saya kembali menerapkan hidup sehat sebagai resolusi utama. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang fokus pada hobi bersepeda, tahun 2020 adalah tahun Triathlon pada umumnya alias berenang, bersepeda dan berlari.. dann… Berlari pada khususnya.]

Jadi memang resolusi 2020 saya adalah meningkatkan kemampuan saya dalam berlari. Cita-cita? Tentu untuk bisa memecahkan virgin marathon, melewati training plan juga race yang terbuka di depan mata. Saya sih ga peduli mau orang bilang saya pengepul medali, karena kalau tidak race maka saya jadi malas latihan. Haha.

Nah, bersamaan dengan resolusi hidup sehat, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) kembali menggelar ‘Sun Life Resolution Run 2020’ sebagai agenda tahunan sekaligus mengajak masyarakat dan komunitas untuk membangun hidup yang lebih sehat dan melawan diabetes. Bertempat di ICE BSD, Tangerang Selatan, lebih dari 2.500 peserta dari beragam usia berpartisipasi dan turut berkontribusi mewujudkan resolusi hidup sehat bersama Sun Life Indonesia. Pada kesempatan ini, Sun Life secara simbolis juga menyerahkan donasi senilai Rp850.000.000 yang akan dimanfaatkan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia. Dana ini merupakan hasil akumulasi dari kegiatan ‘Sun Life Virtual Charity Run’ yang sebelumnya digelar pada November hingga Desember 2019, biaya pendaftaran ‘Sun Life Resolution Run 2020’, dan juga dana hibah dari perusahaan.

Di tahun kedua penyelenggaraannya, ajang kompetisi lari Sun Life Resolution Run 2020 merupakan puncak dari rangkaian kampanye #LiveHealthierLives. Acara ini menjadi lebih istimewa, karena Sun Life Resolution Run hadir dengan skala yang lebih besar, dan membawa dampak positif yang lebih baik bagi masyarakat. Upaya Sun Life dalam melawan diabetes mendapat dukungan dari beragam pihak, yang mana hal ini selaras dengan pesan yang selalu digaungkan perusahaan, yaitu #TeamUpAgainstDiabetes. Oleh sebab itu, Sun Life Indonesia akan terus mengajak masyarakat khususnya generasi produktif untuk mulai menerapkan gaya hidup sehat serta aktif bergerak, untuk mengurangi risiko terkena penyakit berbahaya, termasuk diabetes. 

Banyak yang suka bertanya pada saya bagaimana pola makan saya selama menjalani hidup sehat? saya akan tegas menjawab bahwa pola makan yang saya terapkan adalah defisit kalori di mana hal tersebut didapatkan dari sedikitnya konsumsi gula dan lemak. Selain bisa mengurangi jumlah kalori secara signifikan, konsumsi sedikit gula jugaterbukti efektif untuk mencegah diabetes. Lagipula, kebutuhan gula harian kita itu tidak besar dan tercukupi dari makanan yang dikonsumsi kok. Jadi ya, minuman manis bukan my cup of tea. Hhi.

Oya,

Sejak 2015, Sun Life Indonesia bersama Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI)/Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo 

(RSCM), telah aktif memberikan edukasi dan penanganan terbaik bagi para penderita diabetes di Indonesia. Kemitraan ini diawali dengan peresmian klinik edukasi diabetes yang dibangun di RSCM, dan dilanjutkan dengan mengadakan beragam kegiatan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya penyakit diabetes. Di akhir 2018 lalu, Sun Life juga memberikan dukungan dalam bentuk pembuatan kaki palsu dan sepatu diabetes untuk keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup para penderita kaki diabetic. Ke depan, berbagai inisiatif terkait diabetes akan dijalani, khususnya yang berfokus pada upaya preventif, salah satunya melalui buku edukasi terkait diabetes yang disusun oleh tim dari RSCM. 

Jadi, mari hidup sehat dengan berolahraga dan mengurangi konsumsi gula!

El

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *