Long Distance Marriage? Gapapaa..

background keluarga kami memang agak unik, sejak memutuskan menikah saya memang sudah mengetahui semua konsekuensi saya untuk mendampingi suami saya sebagai mahasiswa dokter spesialis.

IMG_2009

Program ini ditempuh dalam waktu 5 tahun, atau 10 semester dengan pembagian program 6 semester di Jakarta dan mulai semester 7 bapak suami akan keliling daerah untuk ditempatkan di rumah sakit di sana.

Bulan Juli lalu, Bapak suami sudah memasuki semester ke 8, artinya dari semester 7 Pak Juno sudah mulai tidak tinggal di Jakarta — ada sih di Jakarta, tapi ya cukup jarang.. Praktis, saya dan suami menjalankan hubungan — ga jauh jauh amat — dalam pernikahan. Untuk menghadapi hal tersebut saya mempersiapkan semua hal agar rumah tangga kami bisa berjalan sama baiknya seperti saat kami masih tinggal 1 atap.

manja1

Satu, jelas komunikasi.
Kesibukan Pak Juno operasi di kota orang merupakan hal yang saya harus maklumi, tapi hal ini tidak bisa menjadi alasan untuk komunikasi kamu berjalan buruk dan tersendat. Kami selalu mengusahakan untuk saling berkomunikasi setidaknya untuk saling mengabarkan kegiatan hari ini. Memang tidak panjang dan intens, tapi saya tetap bisa kok bermanja-manja sedikit ke Pak Juno. Ehee.

Kedua, adalah rasa aman.
Rasa aman di sini menyangkut kebutuhan dirinya, dan juga saya. Maka saya tetap memastikan bahwa kondisi rumah nyaman, saya dan Kiko dalam kondisi aman. Hal ini penting untuk menjaga perasaan suami yang sedang jauh. Memastikan rumah dalam kondisi aman, secara tidak langsung mengurangi beban suami untuk memikirkan kondisi rumah.

Ketiga, menjaga kemesraan.
Lho? Ya gimana caranya?
Ya ini sih ketika Pak suami pulang ya. Saya mengurangi kegiatan ketika Pak Juno ada di rumah, jadi saya ada ketika dia mau manja-manjaan atau bermesraan. Tidak hanya tentang proses berkembang biak, tapi juga tentang affection kecil seperti kecup kening, berpelukan dan berpegangan tangan di perjalanan. Menjaga keharmonisan ini, mudah mudah susah menurut saya, karena frekuensi pertemuan yang rendah, maka setiap pertemuan akan saya upayakan untuk menjadi quality time yang sehat dan menyenangkan.

Dari sisi saya,
Saya selalu menjaga kesehatan tubuh dari wajah hingga area kewanitaan. Buat saya, menjaga seluruh tubuh bukan tentang memanjakan suami semata, tapi juga tentang menjaga kesehatan diri sendiri. Siapa sih yang nyaman dengan tubuh yang tidak sehat, terlebih area kewanitaan yang lembap dan tidak bersih.

duh.

Ga deh.

manja4

..

untuk menjaga area kewanitaan, saya mempercayakan ke produk pembersih area kewanitaan yaitu Purbasari Manjakani. Karena dari segi produk, manfaatnya nyata untuk membersihkan area kewanitaan terutama di saat-saat yang dibutuhkan seperti post menstruasi, atau setiap terasa lebih lembap dari biasanya.

manja5

anatomi organ perempuan memang riskan bila tidak dijaga dengan baik, media yang lembap bisa membuat bakteri tubuh subur di sana sehingga bisa menyebabkan keputihan yang tentu saja…

bisa mengganggu kegiatan bermanja-manja.. Hehe.

Saya berusaha betul untuk tidak meremehkan area kewanitaan, terlebih semenjak menikah dan apalagi, semenjak punya anak. Buat saya, area ini bukan hanya tentang berkembang biak tapi juga tentang kunci keharmonisan. Setuju kan?

Nah, Purbasari Manjakani menyempurnakan usaha saya untuk merawat area itu. Selain bisa dipakai setiap hari, produk ini juga bisa mencerahkan area lipat paha. Kebiasaan menggunakan skinny jeans atau undies yang terlalu ketat bisa membuat area lipat paha menjadi kusam. Nah kandungan Purbasari Manjakani dapat membantu mencerahkan area tersebut,

manja7

Jadinya.. Nyaman dilihat deh. Eheee..

 

Selain untuk kebersihan agar tidak lembap, juga efek mencerahkan. Purbasari Manjakani memiliki efek membuat..,.. keset.

Asik ga tuh?
Area kewanitaan terawat,

suami makin manja. :3

manja8

One thought on “Long Distance Marriage? Gapapaa..

  1. apakah ada herbal alami untuk merawat area kewanitaan? daun sirih direbus gunakan teratur. bikin pekarangan menjadi tanaman obat murah keluarga.

    salam dari desa pinggiran Candi Prambanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *