Mengatasi Problem Anak Susah Tidur

Mengatasi Masalah Bayi Susah Tidur

Kak Kiko itu tipe anak yang persis seperti saya, kalau kondisi lagi rungsing atau kurang enak badan pasti jadi susah tidur. Awalnya saya masih sering bingung bagaimana mengatasi anak yang susah tidur, tapi akhirnya saya menemukan cara yang menurut saya paling tepat untuk anak saya.

Mungkin setiap anak memiliki caranya sendiri-sendiri, tapi 3 step yang akan saya jelaskan ini saya rasa akan membantu setiap anak mengatasi masalah tidurnya. Karena kenyamanan diri sebelum tidur adalah awal dari tidur nyenyak sepanjang malam 🙂

Oya, menurut penelitian, 46,74% bayi di Indonesia mengalami masalah tidur, padahal bila tidak tertangani dengan baik, masalah tidur bisa berdampak bagi tumbuh kembang anak lho..

 

So, here we go.

Saya menyebutnya Johnson’s Baby 3-Step Routine

 

Step 1:

Mandi air hangat

Tidak perlu air yang terlalu panas, cukup air hangat. Mandikan anak dengan lembut, menggunakan sabun yang cocok untuk kulitnya sehingga tidak timbul iritasi dan alergi. Basahi kepala dan pakaikan sampo yang juga cocok untuk bayi agar bayi merasa bersih dan fresh sesudahnya.

 

Step 2:

Memberi pijatan lembut

Buat saya, pijatan sudah diberikan ketika mandi. Ketika menyabuni dan membersihkan kepalanya dengan sampo. Setelah mandi, saya akan menambah minyak telon lalu diberikan pijatan lembut yang membuatnya nyaman. Bagian punggung, perut, lengan, kaki dan area wajah. Bila Kak Kiko terlihat kedinginan, pijatan lembut bisa diberikan ketika ia sudah memakai baju.

 

Step 3:

Menikmati waktu tenang bersama

Setelah segar dan nyaman melalui pijatan, maka saya akan mematikan lampu kamar dan membuat suasana kamar senyaman mungkin untuk saya dan Kak Kiko. Biasanya, saya akan memeluk dirinya atau menepuk-nepuk punggung atau pahanya. Bila sudah begitu maka Kak Kiko akan meringkuk di dada saya dan mulai mengantuk.

 

Saya juga terbiasa menjauhkan ponsel juga mematikan tv untuk membuat suasana kamar menjadi nyaman untuk tidur. Oya, pastikan juga perutnya kenyang sebelum tidur.

Langkah di atas bila dilakukan secara rutin akan membantu bayi memiliki tidur yang lebih berkualitas.

 

Untuk membantu menjalani Johnson’s Baby 3-Step Routine saya biasa memakai produk yang dikeluarkan dari Johnson yaitu:

Johnson’s Bedtime Baby Bath, Johnson’s Bedtime Lotion dan Johnson’s Bedtime Baby Powder. Wanginya yang lembut sangat membantu kenyamanan bayi tidur lebih nyenyak.

 

untuk info lebih lanjut:

Twitter: @JohnsonsBaby_ID (https://twitter.com/johnsonsbaby_id)
Facebook: Johnson’s Baby (https://id-id.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia)
Website: http://johnsonsbaby.co.id

 

4 thoughts on “Mengatasi Problem Anak Susah Tidur

  1. Hai falla..
    Aku br nemu blog kamu. Tulisannya cakep deh. Oh iya… Kita dulu pernah satu kelompok pas pkm selasi di budi kemuliaan. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *