Riwehnya Belanja Bulanan BuBeks

Semenjak jadi Ibu, salah satu yang paling berbeda adalah masalah belanja. Apalagi setelah Kak Kiko masuk periode MPASI, makin-makin deh, belanja bisa jadi ritual bulanan bahkan mingguan. Dengan kesibukanku yang ampun-ampunan, ditambah daerah rumahku yang minim banget pusat perbelanjaan (well, ada Grand Indonesia dan Plaza Indonesia sih, tapi males banget masuk mall), beli keperluan Kakak itu jadi kegiatan yang lumayan merepotkan.

Udahlah anakku makannya banyak tapi sekali belanja kan ga bisa terlalu banyak untuk menjaga kesegaran, hasilnya dalam sebulan aku bisa belanja berkali-kali. Itupun ke supermarket yang letaknya ga dekat dari rumah. hhhh..

Nih deh kira-kira daftar belanjaan bulanan aku untuk MPASI dan keperluan Kakak..

1. Diapers
Diapers ini dalam sebulan bisa habis sekitar 2 kantong gede.

2. tisu basah
Aku tuh boros banget masalah tisu basah. Parah euy. Karena semua mainan kakak yang jatoh, aku elap, bekas makannya Kakak aku elap. Semua lah.. Jadi sebulan bisa habis sekitar 4 pack tisu basah.

3. Kapas bulat
Ini sih untuk bilas setelah selesai pup. Kira-kira 1-2 pack sebulan.

4. Detergent bayi untuk pakaian dan alat makan
Aku memang sengaja memisahkan baju dan alat makannya Kakak di rumah. Alasannya simpel sih, baju kakak gampang melar, makanya nyucinya dipisah. Kalau peralatan makan, selesai dicuci dengan detergent khusus untuk alat makan bayi, setelah aku steril. Menghindari diare aja. Sebulan bisa habis 1-2 botol.

5. Pewangi pakaian
Aku suka banget sama pakaian wangi. Jadi pewangi pakaian masuk list wajib belanja. Perlu sekitar 1 bungkus sebulan.

6. Peralatan mandi
Peralatan mandi ini meliputi sabun, sampo dan hair lotion. Sebulan ya masing-masing habis 1-2 botol.

7. Pembersih lantai
Kakak udah bisa merangkak, artinya lantai udah harus bersih teruuuusssss. Makanya pemakaian pembersih lantai termasuk yang paling penting dan ga pernah absen ku beli. Sebulan habis 1 botol.

8. Keju
Duhhh. Kakak suka banget ma keju. Sebulan? Bisa habis 5 kotak. Okay deh Kakak……

9. Daging giling
Daging giling untuk campuran MPASi Kakak, dalam seminggu bisa habis sekitar 300 gram daging.

10. Salmon
Kakak suka banget ma salmon, sebulan ga tau deh habis berapa salmon. Banyak pokoknya.

9. buah-buahan
ini sih jelas untuk makan sehari-hari Kak Kiko. Buah favoritnya alpukat, sebulan bisa habis 1 kilo lebih alpukat.

10. Dll
dan lain-lain ini mencakup kebutuhanku dan suami. Seperti alat mandi, pewangi ruangan, pewangi mobil, sabun ini itu, pembersih ini itu, alat ini itu. Dan lain-lain.

..

Nah, berbekal keribetan itu semua, aku cari cara deh gimana ya caranya agar belanja bulanan ga mengganggu kegiatanku yang emang dasarnya sibuk ini.

Aha,
ada
Bukalapak.com

Ternyata, semua kebutuhanku bisa terpenuhi aja dong di Bukalapak.com ini, tinggal klik klik pilih, bayar, belanjaan bisa tiba di rumah dengan cepat dan aman.

Kenapa Bukalapak.com aman? Salah satunya karena Bukalapak.com ini mempunyai komunitas tersendiri yaitu komunitas Bukalapak.com di mana pembeli dan penyedia layanan bisa berkomunikasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Terus mengenai pembayaran gimana dong?
Mau bayar pake apa, deh? Banyak pilihan juga di Bukalapak.com, jadi makin gampang transaksi. Ada yang namanya rekening BukaDompet di Bukalapak.com. Jadi tinggal debit aja dari BukaDompet, transaksi langsung selesai. Tinggal nunggu barang dikirim.

Buat yang belum tahu, BukaDompet itu adalah dompet virtual milik Bukalapak.com yang bisa kita isi sewaktu-waktu, jadi ketika ada transaksi, kita gak perlu ribet lagi ke ATM, atau memasukkan nomor kartu kredit atau transaksi lewat e-banking. Bukalapak.com menjamin keamanan transaksi para pembeli dan penjual dari penipuan. Kalau sampai 4 hari barang belum dikirim oleh penjual atau stok barang yang dipesan kosong, uang kita akan langsung dikembalikan. Uang yang kita bayar baru ditransfer oleh Bukalapak.com ke penjual setelah pembeli mengirim konfirmasi barang sudah diterima.

Tuh, aku jadi semakin yakin untuk belanja online. Awalnya sih aku takut, tapi setelah tau mekanisme dari Bukalapak ini, kekhawatiranku hilang.



Oyahhh, lagi ada program Lucky Draw di Bukalapak, nih. Namanya Bukalapak Lucky Draw Special Indomaret. Hadiahnya sih asik banget ya, ada dapet voucher belanja di Bukalapak senilai Rp 5.000.000 dan masih banyak lagi. Caranya gampang banget, cukup transaksi di Bukalapak yang dibayar cash lewat kasir Indomaret di mana pun, kamu akan mendapat undian Lucky Draw. Periode Lucky Draw ini cuma sampai tanggal 31 Oktober 2015. Jangan lupa, kirim e-mail foto struk pembayaran di Indomaret tersebut ke Bukalapak dan simpan baik-baik. Siapa tahu nomor struk kamu yang keluar sebagai pemenang Lucky Draw.

Gimana,
masih mau repot belanja bulanan?


ada yang mudah kok..

:3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *