Senjata Pribadi Selama Kehamilan

Oke..
di tengah Kakak yang semakin menolak diam, dan sudah tinggal bener-bener sebentar lagi menuju lahiran, aku mau sharing tentang barang-barang yang ku anggap sangat membantu hidupku lebih waras dan ringan selama menjalani kehamilan.

Ga banyak sih, tapi barang-barang ini dewa banget buatku. Oke, yuk kita mulai..

1. Mamaway Pregnancy Belt
Benda ini…….. JUARA. ntah apa jadinya aku tanpa pregnancy belt ini. Ini ku pakai tiap hari. Iya, tiap hari. Ntah kenapa, selama hamil, aku itu selalu ngerasa perutku semacam ngilu dan mau jatuh. Ga enak banget deh pokoknya. Nah, disaranin Chacha buat beli belt ini, ternyata… MASALAH SELESAI AJA DONG, selama make ini aku ga pernah ngerasa lagi ngilu. Punggung juga tertopang.

Belakangan, dari jurnal yang ku baca, ternyata pregnancy belt itu khasiatnya banyak, bukan hanya sekedar penopang, tapi membentuk pinggang lebih slim, membantu mencegah stretchmark, menopang punggung sehingga meminimaliskan sakit punggung. Dan bener banget, aku ngerasain manfaat itu semua.

Oya, Mamaway Pregnancy Belt ini aku beli di Mothercare. Silakan cek sendiri ya buibuk. 😀

2. Celana hamil dari H&M
Barang kedua yang membuat diriku nyaman aktivitas adalah legging maupun celana berbahan denim produksi H&M. Bahannya lembut banget, melar, di perut enak. Juara deh untuk urusan celana hamil. Aku sangat rekomendasiin legging produksi H&M. Bahannya adem, dan celananya tinggi hingga menutupi perut, nyaman banget. Karena celana hamilnya diproduksi oleh h&M, jangan takut keliatan kaya “ibu ibu banget”, celana hamil mereka stylish semua kok. Ga akan malu makenya. :”D
Kalau ga salah, ga semua gerai H&M menyediakan koleksi baju hamil, aku sih belinya di Grand Indonesia. Di bawah ada foto celana yang aku punya.
3. Bio Oil (…dan lotion Kiehl’s)
Ya kalau ini sih harusnya aku ga usah review lagi ya. Hahaha. Udah terkenal banget untuk mencegah stretchmark. Ingat, mencegah stretchmark bukan menghilangkan total stretchmark. Cek aja di google seberapa banyak yang mereview produk ini sebagai produk unggulan untuk mencegah stretchmark. Aku pake Bio Oil dari usia kandungan 4 bulan, alhamdulillah sih hingga hari ini mendekati lahiran ga ada stretchmark keluar.
Tapi memang Tuhan menciptakan kulit manusia berbeda-beda. Ada yang tidak pakai produk apa-apa, tapi stretchmark tidak keluar. Ada yang udah pake semua rangkaian, tapi tetap keluar. Intinya gini, stretchmark itu terjadi karena regangan kulit, nah, untuk mencegah kulit yang meregang lalu pecah tersebut maka kulit harus benar-benar dalam kondisi lembab. Ketika kulit dalam kondisi lembab, maka ketika ia meregang, kulit menjadi tidak pecah. Gitu aja prinsipnya. 😀
Bio Oil udah banyak kok di apotik besar. Kamu bisa beli di situ. 
Lotion Kiehl’s buat apa? Gini.. aku ga pernah nemuin lotion selembab Kiehl’s, makanya sebagai tambahan, kalau lagi senggang aku suka olesin lotion Kiehl’s ke perut. Lembabnya enak banget, awet. Dan wangi. Bio Oil aku pake setiap habis mandi pagi dan malam, nah Lotion Kiehl’s diantaranya. Simply karena lembabnya parah banget sih. 😀
4. Bantal Cinta
Selama hamil, posisi tidur jadi serba salah. Dan buatku, posisi tidur paling enak itu adalah miring dengan perut diganjel bantal panjang nan empuk. Udah deh, nyenyak semaleman. 😀
Kenapa namanya bantal cinta? ga tau deh. Serius, kalau di ITC namanya Bantal Cinta. :/ 
Yuhuuu,. sekian!!
Sedikit kan? iya.
cuma menurutku barang di atas itu manfaatnya dewa banget di aku.
Monggo kalau mau dicoba.
Cuma aku mau disclaimer dulu nih di awal, efek akan berbeda di tiap orang ya. Jadi kalau di aku semua barang di atas berdampak maksimal, bisa jadi di kamu ngga ada manfaatnya. Begitupun sebaliknya, barang yang paling bermanfaat di kamu, mungkin di aku efeknya kurang maksimal.
Jadi yaa, selamat mencari mana yang terbaik! :3

5 thoughts on “Senjata Pribadi Selama Kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *