tiga enam lima

Apa yang bisa diceritakan oleh satuan waktu? Sebuah transformasi, dari seorang yang sangat dikenal menjadi seorang yang begitu asing..

dan seorang asing yang tiba-tiba menjadi bagian hidup..
Tepat satu tahun lalu, ketika saya memutuskan untuk mengiyakan ajakan jalan seorang laki-laki yang ternyata sudah mengenal saya sejak lebih dari 10 tahun lalu.. Tanpa ekspekstasi berlebih. Hanya sekedar mengisi hari Minggu yang sama saja dengan minggu minggu sebelumnya–jalan dengan siapapun yang mengajak.

Ketika itu, hidup sedang stagnan-stagnannya. Ditinggal pergi cinta dan berusaha untuk menyukai seseorang tapi tak bisa.
Dengan setelan dress berwarna biru berpotongan sedikit terbuka di bagian lengan, converse buluk dan rambut tertata apa adanya kami memutuskan menghabiskan malam itu.
Entah apa yang menarik perhatian dari seorang laki-laki yang hanya mengenakan kaos hitam, jeans dan Converse. Tapi semakin saya berbicara banyak dengan dirinya, semakin saya ingin mengenal orang ini lebih dalam.
Mungkin pintar.. Pun sopannya (dia tidak sama sekali menyentuh fisik saya secara sembarangan, bahkan mencoba menggapai tangan sayapun tidak..)

Apapun, kami memutuskan untuk menutup malam itu dengan minuman berperisa leci dan lemon. Pada sebuah tempat minum bermeja panjang, bertempat duduk tinggi. Lucu, 2 gelas minuman bisa menjadi sebuah penentu awal cerita. Sebuah keputusan dan sebuah pembuka bagi jalan berikutnya…
10 hari dari sekarang,
kami akan duduk disebuah meja. Berjanji kepada Tuhan kami untuk sehidup semati membangun kehidupan mengatasnamakan ibadah.
10 hari dari sekarang,
masih tak terbayang jika hari itu, saya menerima ajakan yang lain.. atau menolak ajakan seorang senior super nyebelin kala jaga UGD. Mungkin ceritanya bukan seperti ini.
Selamat satu tahun,
Herjuno Ardhi Hadinoto. πŸ™‚

4 thoughts on “tiga enam lima

  1. Semoga, tepat sepuluh hari ke depan, Mbak Falla dan Mas Juno diparingi lancar. Serta diparingi kemudahan dalam segala hal, aamiin aamiin aamiin πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *