Bebek dan Ribetnya Perawatan Muka

Ngurus kawinan itu selain ribet dan makan tenaga, ternyata juga menyebabkan timbulnya jerawat-jerawat baru. Sebelumnya, si Chacha hampir mewek karena pas lagi ngurus kawinan, jidat doi juga penuh jerawat. Gue waktu saat itu, nanggepin kalem-kalem aja… ampe tiba waktunya gue yang jerawatan. Shyt Men… Dem…

Waktu itu gak ngerti kenapa, ntah kebanyakan pikiran atau kebanyakan kegiatan, tiba-tiba muka gue diinvasi jerawat. Stress. Iya. Karena sebelumnya kulit gue itu gak pernah seberjerawat dan didominasi flek coklat kaya hari itu.

Tiba-tiba gue ngaca dan gue hampir tereak nyadarin kalau pipi dan jidat gue isinya FLEK COKLAT SEMUA. Ugh. Ditambah keluarga dan seluruh keluarga juga nanya ke gue ada apa dengan muka gue yang mendadak makin ga enak dilihat. Shytlah pokoknya.

Setelah mempertimbangkan sana sini, akhirnya gue mutusin untuk melakukan perawatan muka di RSCM Kencana. Mengingat itu tempat kerjanya pacar, dan deket dari tempat gue beraktivitas, RS Ridwan Meuraksa, terpilihnya RSCM Kencana sebagai tempat gue berkeluh kesah masalah kulit muka, sekaligus persiapan married. Oya, Nama dokter gue itu, dr. Irma Bernadette, Sp.KK (k).

Pertemuan pertama, gue cuma dikasih obat cuci muka, krim siang dan krim malam. Ya, hanya itu. Mohon maaf karena gue ga bisa sebutin racikan obatnya (yang kebetulan gue mengerti betul isinya karena gue cukup mendalami ilmu kulit, khususnya sub bagian estetik). 2 minggu lagi gue disuruh kontrol untuk chemical peeling pertama.

Awalnya emang ga keliatan hasilnya, ditambah muka perihnya SHYTT MEENNNNNNN… mengelupas pula. Sempet demotivasi gue selama 1 hari saking perihnya. Perih banget itu di hari ke 7 pemakaian obat dari dr. Irma Bernadette. Lama-lama kulit gue menyesuaikan kok dan sekarang sih udah ga (terlalu) perih.

seminggu… *liat kaca* masih hopeless..
2 minggu… chemical peeling, masih hopeless..
Minggu ketiga… *liat kaca* Eh udah mulai berkurang.. walau masih mengelupas..

ini foto pas awal perawatan, flek coklat yang bikin gue ngelakuin perawatan rutin. Foto kanan itu hasil setelah minggu ketiga deh.. Post peeling pertama. Udah enak kan? hehehe.

Sebulan…..  chemical peeling lagi… *udah senyum senyum*

Hari ini, kurang lebih perawatan gue yang ke 2,5 bulan, so far sih yang gue rasain puas ya. Muka ga kaya kepiting rebus (sempet sih sehari kaya kepiting rebus), flek coklat udah hampir ilang semua dan kulit juga ga kelewat berminyak.

Ini muka gue hari ini. Sebelom nulis post ini. Lumayanlah yaa…. di h-1,5 bulan. :))
ini di pipi yang sama. Ok, no flek hitam. So far keadaan ini menenangkan.
Muka bangun tidur terus tiba-tiba pengen ngepost blog. 
Ya namanya perawatan muka ya.. Pasti banyak syaratnya. Tapi standar sih. Gak boleh kena matahari langsung, ga boleh pakai makeup (oke ini lumayan nyiksa, karena pada periode perawatan gue banyak bener yang nikah termasuk si Chacha.), cuci muka yang rajin dan pakai krim malam ga boleh tinggal. Jadual kontrol untuk chemical peeling juga patuhi aja. Yaaaa, yang penting niat. Haaa.
Selamat mencoba. 🙂

10 thoughts on “Bebek dan Ribetnya Perawatan Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *